Home » Uncategorized » LOST CONTACT

LOST CONTACT

lost_contactLost contact dalam dunia penerbangan, diterjemahkan sebagai “hilang kontak” Terminologi ini menjadi populer ketika terjadi kecelakaan pesawat di udara. Maka seluruh keluarga penumpang menjadi sangat ,panik sedih karena kehilangan keluarga mereka. Secara Mikro istilah Lost contact ini lebih dikenal di dunia penerbangan . Tetapi secara makro terminologi ini juga sering terjadi dalam kehidupan kita kendatipun tidak disebut sebagai lost contact. Pada hal de facto maupun de jure pada manusia sering terjadi lost contact, apakah itu terhadap keluarga, terhadap sesama  maupun dengan Allah Tuhan yang  Maha Esa . Dan menurut hemat saya bahwa lost Contact  pada sesama tidak lebih berbahaya  dari pada lost contact terhadap Alllah Swt. Mengapa demikian Lost contact terhadap sesama itu hanya terjadi karena kesibukan   saja tidak ada dosa kecuali memutuskan tali silahtuhrahim. Tetapi lost contact terhadap Tuhan yang Maha Kuasa akan sangat  berbahaya bagi kehidupan kita  baik untuk urusan dunia , apalagi urusan di hari akhirat . Untuk urusan dunia lost contact ini sangat berbahaya karena kita  kehilangan petunjuk hidup yang benar . Sehingga  segala tindak perbuatan kita hanya berkiblat pada syahwat jelek semata. Maka tidak dipungkiri lagi bahwa segala perbuatan kita itu hanyalah mendatangkan dosa dan permusuhan  terhadap sesama. Kita sepertinya hewan buas memangsa apa saja dan dimana saja tanpa peduli bahwa itu bukan hak kita dan dilarang . Hidup kita yang lost contact dengan  urusan dunia ini tak ubahnya pemakan perusak segalanya  yang baik atau dengan bahasa lain” menghalalkan segala cara mencapai tujuan. Apalagi lost contact dengan Allah Swt akan  sangat lebih   berbahaya. Karena hanya ada satu pilihan dari dua perolehan  yaitu “dosa dan neraka…!” Disebut demikian karena dengan sengaja melanggar rambu-rambu kehidupan yang telah ditetapkan dalam agama. Maka dosapun tak terelakkan dan akhir dari semua yang dosa itu nerakalah ancamannya . Oleh karena nya didalam hidup ini  jangan sampai terjadi lost contact kita dengan Allah Swt. Iman dan amal sholeh itu cara kita menyambung dan menyapa Allah Swt untuk mendapatkan petunjuk  dan bimbingan  hidup darinya. Dengan demikian kita  tidak akan tersesat dari jalan yang benar dan selalu berada pada  pada jalan lurus menuju kebaikan dan surga . Kita harus melakukan Lost Contact dengan panggilan syaitan yang terdiri  jin dan manusia sebab panggilan mereka akan menyesatkan kita , yaitu menyuruh kita berbuat munkar ( kejahatan ) dan mencegah kita dari perbuatan ma’ruf( kebaikan ) dan kita dimasukkan pada golongan mereka.

Di dunia kehidupan kita ini telah banyak bukti yang menunjukkan bahwa  telah terjadi banyak manusia yang Lost contact dengan Tuhan Yang Maha Kuasa. Mereka telah melakukan hubungan intim dengan syaitan dengan seluruh pasukannya. Sehingga dunia yang kita huni ini terasa lebih banyak kemungkaran dari pada kebaikan. Bahkan kejahatan yang terjadi dimana-mana di dunia ini nyaris sempurna dalam berbagai bidang .Itulah bukti sekilas berita tentang lost contact kita pada Nya.   Taqqarub ilallah( mendekatkan diri kepada Allah ) adalah konsep jitu yang bisa diaplikasikan  untuk menjaga terjadinya lost contact kita kepada Nya. Maka bertqwa sesudah beriman adalah jawaban yang paling tepat , bahwa telah terjadi kedekatan kita dengan yang Maha Kuasa sehingga tidak akan terjadi lost contact denganNya

Kedekatan ini perlu terus kita jaga keberadaannya sehingga memungkinkan kita merasakan keselamatan dan kebahagiaan dariNya. Maka beribadah secara istiqomah atau berkelanjutan itu kunci menjaga kedekatan kita kepadaNya. Jargon-jargon seperti ‘’ berbuat baik tidak cukup hanya sekali dan berbuat salah cukup hanya sekali” menjadi sangat relevan untuk mendekatkan jarak antara kita kepadaNya sedekat mungkin. Perhatikan firman Allah ; dan tiadalah kehidupan di dunia selain dari main-main dan senda gurau  belaka. Dan sesungguhnya kampung akherat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa. Maka tidaklah kamu memahaminya …?( QSAl.AnAm : 32) . Salah satu penyebab lost contact  kita dengan yang maha Kuasa adalah terjebak dengan segala macam permainan dunia  yang merugikan dengan janji-janji gombalnya. Maka dari itu kita sebagai orang bertaqwa jangan mau dengan permainan dunia yang menipu itu. Kita harus meyakini bahwa hari akherat itu lebih baik dari segalanya dengan terus menjaga agar lost contact pada Allah Swt jangan sampai terjadi .

Uncategorized

No Comments to “LOST CONTACT”

Leave a Reply

(required)

(required)


CAPTCHA Image
*