Home » Artikel » KALAU SAYA…

KALAU SAYA…

28 February 2014

unduhan (1)Kalau saya menjadi Presiden, maka semua APBN saya peruntukkan mensejahterakan rakyat. Jika ada pembatu saya yang macam-macam menyunat dana APBN atau menggelembungkan dana dana proyek saya pasti melaporkan ke KPK supaya diperiksa. Kalau terbukti bersalah, KPK jangan tunggu izin saya, langsung jebloskan mereka dalam tahanan KPK biar tahu rasa. Kalau saya jadi menteri, maka semua dana APBN yang dialokasikan pada Departemen saya dipakai semuanya melaksanakan program-program saya. Kalau ada pejabat dibawah saya macam-macam maka saya akan lapor kepada presiden dan meminta supaya mereke ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku. Kalau saya menjadi Gubernur, maka semua dana APBD akan saya pakai untuk mensejahterakan wong cilik. Jika ada pejabat dibawah saya macam-macam akan saya lapor ke Polisi, Jaksa atau KPK. Dan kalau terbukti bersalah maka segera diadili agar supaya tahu rasanya tinggal di Lembaga Pemasyarakatan.  Kalau saya menjadi Bupati atau Walikota, maka seluruh dana APBD saya pakai mensejahterakan rakyat didaerah. Kalau pejabat yang macam-macam, akan saya perintahkan Jaksa, Polisi, segera menangkap mereka. Jika terbukti bersalah maka perlu ada pengadilan untuk segera memasukkan mereka dibalik jeruji besi supaya tahu rasa hidup dalam penjara.

Kalau saya jadi camat, maka seluruh alokasi anggaran untuk membangun desa dikecamatan saya akan laksanakan secara transparan, akuntabel, jujur tanpa ada potongan. Jika lurah dan kepala desa menyalahgunakan anggaran tersebut maka akan laporkan ke Polisi biar segera diinvestigasi. Jika terbukti bersalah maka harus masuk bui. Kalau saya menjadi Lurah  atau Kepala Desa, maka dana bantuan untuk desa semua saya gunakan membangun desa berikut kesejahteraan masyarakat. Kalau pejabat dibawah saya macam-macam akan saya laporkan ke Polsek untuk segera memeriksa mereka. Dan kalau terbukti supaya segera dipenjara biar tahu rasa dalam penjara.

Kalau saya ditanya orang, Pak Presiden, Pak Menteri, Pak Gubernur, Pak Bupati / Walikota, Pak Camat dan Pak Lurah / Kepala Desa Ente kok jujur ya ? Dhungaren ente ko baik sekali selalu mengutamakan kehidupan rakyat. Saya pasti menjawab jujur, bahwa kebetulan anda tidak tahu kebohongan dan kepalsuan saya. Dan lagi pula mencuri uang rakyat itukan tidak perlu lapor wartawan. Kalaupun wartawan sampai tahu saya mencuri uang rakyat, akan saya kerahkan semua pejabat dibawah saya untuk membungkam mereka, atau perlu disogok supaya diam, juga akan saya lakukan. Karena saya ingin menjadi pejabat yang baik dimata rakyat walaupun jelek dihadapan Tuhan. Kalau saya nanti disiksa dalam kuburpun orang dunia tidak ada yang tahu, kecuali ketemu dineraka. Yang penting orang mengenang sebagai pejabat yang baik dan jujur di depan mata mereka kendatipun hanya kenangan palsu. Kalau saya ditanya Tuhan mengapa tega berbuat jahat pada rakyat ? Saya menjawab itu karena tuntutan istri/suami, anak, keponakan dan lain-lain. Jika saya tidak melakukan itu, saya dianggap pejabat sok alim, sok suci. Akhirnya dengan sadar dan sengaja mencuri uang rakyat untuk memenuhi tuntutan mereka. Kalau saya ditanya Tuhan lagi, apakah kamu tidak membaca peringatan saya dalam Al-Qur’an, “Dan siapakah yang lebih dzalim daripada orang-orang yang mengada-ngadakan kedustaan terhadap Allah atau mendustakan yang haq tatkala yang haq itu datang kepadanya? Bukankah dalam neraka jahanam itu ada tempat bagi orang-orang yang kafir?” (QS. Al-Ankabut : 68). Kalau saya dahulunya membaca ayat tersebut, niscaya akan menjadi pejabat yang jujur, tidak akan mendustakan Allah dan kebenaran yang datang pada saya, apalagi berbohong pada rakyat. Kalau saya boleh berharap, maka harapan saya adalah semoga Tuhan mengampuni dosa dan kesalahan saya. Amin.

Artikel

No Comments to “KALAU SAYA…”

Leave a Reply

(required)

(required)


CAPTCHA Image
*